Lomba Cipta Cerpen 2013 “Romantika Cinta Islami” | Girilaya Real Groups

Sunday, December 16, 2012

Kasmaran atau jatuh cinta merupakan proses alamiah dalam kehidupan manusia. Rasa cinta merupakan fitrah yang melekat pada diri manusia. Rasa cinta merupakan anugerah dari Allah Swt untuk makhluk-Nya yang bernama manusia. Karenanya, tidak usah heran, bila di setiap kurun sejarah, selalu ada saja kisah-kisah cinta yang menggetarkan. Al-Qur'an sendiri sebagai kitab pegangan umat Islam pun merekam kisah cinta Yusuf-Zulaikha yang mendebarkan. http://forum.girilaya.com/t625-lomba-cipta-cerpen-2013-romantika-cinta-islami#733

Dalam dunia sastra, kisah-kisah cinta selalu menjadi inspirasi yang menggelegakkan penciptaan karya sastra yang monumental. Sastrawan muda Indonesia Habiburrahman El-Shirazi sukses menuliskan kisah-kisah cinta Islami melalui novel-novel best seller-nya, di antara yang sudah difilmkan adalah berjudul Ayat Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih.


Nah, berangkat dari spirit itu, Jaringan Pena Ilma Nafia (JPIN) Cabang Kab. Grobogan, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Divisi Penerbitan JPIN Pusat mengadakan Lomba Cipta Cerpen 2013 bertema "Romantika Cinta Islami".

Ketentuannya adalah sebagai berikut:

Lomba terbuka untuk umum seluruh warga Indonesia.
Cerpen yang dikutkan lomba belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, orisinal, dan bukan hasil plagiat.
Peserta wajib meng-add akun facebook Divisi Penerbitan Jpin (http://www.facebook.com/admin.jpin), me-like fans page Jaringan Pena Ilma Nafia (http://www.facebook.com/JaringanPenaIlmaNafiaJPIN) dan me-like fans page Badiatul Muchlisin Asti (http://www.facebook.com/pages/Badiatul-Muchlisin-Asti/261971943925093).
Posting info lomba ini di notes akun facebook masing-masing dan tag pada 25 teman termasuk akun fb Divisi Penerbitan Jpin.
Naskah ditulis dalam kertas A4, font Times New Roman 12, 1,5 spasi, dengan panjang naskah maksimal 9.000 karakter dengan spasi (characters with spaces).
Sertakan biodata dalam bentuk narasi di akhir naskah (bukan dalam file terpisah), cantumkan alamat lengkap dan no HP yang bisa dihubungi.
Kirim ke email: adibna_da@yahoo.com dalam lampiran (attach file) dengan subjek JPIN GROB_JUDUL CERPEN_NAMA PENULIS.
DL atau batas akhir pengiriman naskah pada tanggal 5 Januari 2013 pukul 20.00 WIB.
Pengumuman pemenang (insyaalah) kurang lebih 3 minggu setelah DL.
Pemenang terdiri dari Juara 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat paket buku bacaan senilai Rp 400 ribu, Rp 250 ribu, dan 150 ribu, serta sertifikat.
Dewan juri dari JPIN Pusat dan hasil keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
Naskah terbaik akan dibukukan secara indie dengan sistem POD (Print on Demand), jadi tidak ada bukti terbit maupun royalti. Namun penulis yang tulisannya masuk dalam buku mendapat diskon 15% bila menghendaki membeli buku.

Ditunggu cerpen cinta Islaminya…
Selamat berkarya!
JPIN Cabang Grobogan

Sumber : http://forum.girilaya.com/t625-lomba-cipta-cerpen-2013-romantika-cinta-islami#733


Warga GIRILAYA
"More power you have, more responbility you got"

Related Ads



0 comments: